Movie Review: Ocean's 8. It's not that hard!

Rabu, 27 Juni 2018


Bulan Ramadhan kemarin bacain hype nya Ocean’s 8 di twitter, lumayan bikin penasaran dan menerbitkan niat buat nonton. Tapi karena cuaca lagi gersang-gersangnya apalagi waktu itu lagi puasa jadi niat mau nontonnya diundur mulu sampe abis lebaran. Awalnya pengen nonton di mall favorit alias Grand Galaxy Park (favorit soalnya deket dari rumah) eh pas dicek udah gak ada T.T akhirnya nyari-nyari lagi dan nemu studio yang masih nayangin yaitu Grand Metropolitan. Okey nyari bioskop, cek. Liat harga, Rp. 35.000, lumayan lah ga mahal-mahal amat, cek. Mikir mau nonton sendiri atau ngajak orang, tadinya mau sendiri tapi dipikir-pikir mending ajak adek sekalian soalnya kemaren dia bilang bosen di rumah terus.  Temen nonton, cek.
Jadilah di libur pilkada kita berdua nonton Ocean’s 8. Gak tau apa saya yang salah lihat atau karena pilkada kemaren dijadiin hari libur, ternyata pas bayar tiket harganya naik jadi Rp. 50.000. Untung udah gajian.


Okey, bahas filmnya ya. Sebelumnya saya mau bilang (atau ngetik) kalo saya baru sering nonton film sejak kerja. Yah dulu jaman sekolah dan kuliah juga sebenernya suka nonton film, tapi gak variatif alias yang ditonton itu-itu lagi. Nah, pas saya kerja jadi punya uang lebih buat ke bioskop dan punya waktu luang yang lumayan  buat nonton. Selain itu, kadang saya juga suka nonton Youtube channelnya Cinema Sins yang ngebahas tentang film makanya sekarang jadi agak pede buat nulis review.
Menurut saya, sebuah film itu ada tiga kategorinya. Pertama, film bagus yang artinya pesan di film ini ngena banget dan bisa bikin kita mikir “oh iya, bener juga ya” dan filmnya bisa asyik atau gak asyik buat ditonton. Kedua, film seru yang maksudnya adalah film tipe ini gak ada pesan moralnya, atau kalaupun ada gak sampe ngena banget dan gak bikin mikir tapi tetep menyenangkan buat ditonton. Ketiga, film yang bagus dan seru. Artinya film tipe ini selain enak ditonton juga punya pesan moral yang kuat. At least buat saya. oh iya satu lagi. film jelek. kalo yang ini sih gak usah dijelasin ya hahaha

Hmm, kalo Ocean’s 8 masuk kategori yang mana nih sist? imho, film ini masuk kategori seru. Ya soale pas saya nonton saya gak tau pesan moralnya apa. Apakah pesannya adalah  pentingnya kerjasama? Atau mungkin  indahnya saling tolong-menolong? Karena ceritanya mereka pencuri dan pencuriannya not for greater good  pesan moral yang saya sebut di atas jadi gak valid. Ya tapi namanya juga film, saya nonton film ini bukan buat jadi polisi moral dan penonton lain yang  dateng keliatannya diatas 20 juga umurnya jadi no problem.
Plot filmnya adalah usaha Debbie Ocean (Sandra Bullock) buat nyuri kalung Toussaint yang ada di ruang penyimpanan Cartier. Ini rencana yang udah dia pikirin matang-matang selama 5 tahun penjara, alias niat banget  ya dia. Buat pencurian ini Debbie dibantu   partner in crime nya, Lou (Cate Blanchett). Nah karena  pencurian ini adalah pencurian perhiasan mewah bukan nyuri ayam kampung, kalung Toussaint nya dijaga dengan pengamanan tinggi dong, gak mungkin  mereka nyuri kalung ini cuma berdua aja. Duet Debbie dan Lou pun mulai ngerekrut orang terpilih  buat misi ini. Dimulai dari desainer bangkrut Rose Veil (diperankan oleh my favorite mba Marla Singer alias Helena Bonham Carter), best hacker in town yaitu  Nine Ball a.k.a Leslie (Rihanna), penipu jalanan Constance (Awkwafina), ahli permata, Amita (Mindy Kalling), ibu rumah tangga ‘pecinta eBay’ Tammy (Sarah Paulson) and last but not least the actress Daphne Kruger (Anne Hathaway) yang gak masuk ke tim Ocean tapi perannya penting banget buat nyuri kalung ini. Perannya apa? Tonton aja sendiri, gak mau spoiler hehe.
Yang bikin Ocean’s 8 seru adalah cerita yang menghibur -ringan, gak terlalu mikir tapi bisa bikin penonton penasaran, ‘gimana nih endingnya’- . I always love stories with messed up character, maksudnya cerita dengan karakter orang-orang yang secara sosial tidak baik -well, messed up people are more interesting than normal people, kalo normal dan lurus-lurus aja mah  buat apa dibikin film?-  dan di film ini characternya pada messed up kabeh, yaiyalah gimana ga messed up  kan inti ceritanya komplotan pencuri kalung seharga 150 juta dollar
 Tadi saya udah sebutin jajaran pemainnya yang wow semua,- kendati sebenernya saya baru tau Awkwafina dan Mindy Kalling di film ini-  pemilihan  para pemain ini ternyata berbuah hasil yang gak mengecewakan, akting pemainnya  gak kaku, enak dilihat, wajar aja pada jadi pemain papan atas ya. I personally liked Anne Hathaway here, (judul postingan ini aja terispirasi mba Anne yang whispering “It’s not that hard!” ke salah satu aktrisnya). Perannya sebagai aktris yang rada telmi berhasil dia perankan dengan baik, dia salah satu yang bikin penonton ketawa ngeliat film ini. Selain Anne gw juga suka ngeliat Helena yang sama aja oon nya haha. 
Kalung 150 juta dollar

scene favorit: semua scene Daphne sama Rose

Desainer kikuk

Debbie and Lou. partner in crime

full team

Selain dari para pemeran utama, yang saya suka dari film ini adalah banyak banget cameo bintang Hollywood. Beberapa waktu lalu saya sempat nonton Ready Player One dan Cuma berhasil ngenalin Jump-nya Van Halen, Chucky, sama The Shinning. Padahal kata orang banyak banget Easter Egg di Ready Player One, yah mungkin karena saya emang ga banyak tau pop culture era 80-an. Tapi di film ini saya berhasil dong ngenalin  famous people hehe so far yang saya liat ada Heidi Klum, Kim K, kendall and Kylie Jenner, Gigi Hadid, dan lain-lain udah gak inget siapa aja.
Kesimpulannya, ya film ini menghibur. Yang mau  refreshing tapi gatau mau kemana bisa banget nonton ini.  Ceritanya seru dan bikin penasaran mau nonton sampe habis, tapi kalo nyari film yang pesan moralnya bagus, film ini gak cocok soalnya pesan moralnya gak ada haha
Rate 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS