photoshop-an

Senin, 24 November 2014

assalamualaikum! huwala warga dunia (maya) whatchu doing? *a la Isabela* saya mau posting tentang malem minggu kemaren yang sungguh menginspirasi. jadi ceritanya itu malam minggu kemaren saya ke rumah temen, si Ririn. yang udah beberapa kali saya ceritain di sini. visi misi kunjungan saya bukan sekedar maen, apalagi minta makan doang. saya ke rumahnya mau belajar. tepatnya belajar photoshop. iya, saya dulu emang ga bisa photoshop, nah kenapa mendadak saya butuh kemampuan ber-photoshop? karena saya baru ngelamar pekerjaan di majalah (bukan dilamar anak orang, huhuu)
nah, karena ngelamar di majalah itu pasti banyak banget kompetitornya, berhari-hari saya mikir tentang cv seperti apa yang harus saya kirim. tadinya saya mikir yang heboh sekalian, bikin cv pake video a la Barney Stinson, tapi saya apply di posisi writer. kayaknya gak perlu sampe bikin video gitu. terus tercetus lah ide bikin cv pake photoshop. nah, masalahnya di laptop saya gak ada aplikasi photoshop, dan saya gak bisa ngedit di photoshop. kalo cuma ngedit di picsart atau fotorus mah ganciiiil. akhirnya saya minta bantuan dari Ririn buat diajarin bikin photoshop, kursus kilat bo!
di rumah Ririn saya belajar ngedit pake photoshop, ternyata ribet juga ya. gak kayak ngedit foto di hp yang tinggal geser geser dikit langsung jadi. pake photoshop yang bikin ribet itu harus di enter, dan di inget-inget setiapperangkat buat ngedit punya cara pakai yang beda-beda. eh iya, siapa tau aja ada yang penasaran gimana hasil cv saya, ini fotonya.
buat bikin cv kayak gitu butuh waktu berjam-jam, dari jam 3-an sampe jam setengah 9. kalau ditanya apa saya puas apa engga sama hasilnya, belom puas-puas banget sih, masih pengen bikin yang lebih cantik, mungkin di lain waktu kali ya, saya bikin yang lebih fancy, ahaha!

sekian dan terima kembalian
x.o.xo

2 komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS