pesan pesan yang salah

Sabtu, 30 Juni 2012

sebelumnya, jangan marah jangan tersinggung sama postingan ini. just my opinion :)

gw bingung sama cerita cerita ftv, kenapa disitu hampir seluruh kisah hidup si tokoh utama amat sangat simpel ? love life nya terutama. dia lagi jalan, ketabrak orang ga dikenal, sebel sebelan dulu, akhirnya deket, akhirnya jadian, tamat. padahal kan kalo di dunia nyata jarang yang segampang itu, ada yg udah deket ga ditembak tembak, ada yg di php in mulu, adalagi yang jatuh cinta diam diam
#jlebb
cerita ftv itukan akhirnya bikin remaja mau yang instan instan ajah, ga mau ngerasain yang namanya kecewa karena ga dapetin apa yg dia mau, padahal perasaan ini bagus bisa bikin kita berjiwa sportif di segala situasi.
tapi se absurd-absurd nya cerita ftv yang lebih ekstrim itu cerita Twilight. oke gw emang suka film itu tapi coba deh baca novelnya, hayati, resapi inti ceritanya. dangkal banget pemikiran bella itu! coba aja, dia segitu cinta mati sama edward sampe lebai banget, pas ditinggal edward kelakuan bella kayak zombie saking sedihnya, duh itukan ga sehat buat dibaca pembaca belia. maksudnya, boleh aja sedih pas patah hati tapi ga harus berbulan bulan juga kan ? ga harus sampe menarik diri dari kehidupan sosial kan ? nah ini juga yang ga bagus dari cerita itu, karena fokus pacaran sama edward, bella sampe gabisa bergaul 'normal' sama temen temennya. itu kan ga bagus jadi panutan pembaca remaja yang masih labil. seakan akan hidup bella cuma tentang edward. coba kalo ditiru anak anak abg itu.. ga sehat!! ga bener!! dan lagi cerita twilight terlalu over imagination, gini ya akhirnya bella menikah sama edward, meski ada musuh mereka selalu menang tanpa ada pengorbanan berarti dari pihak mereka sendiri, hidup kaya raya selamanya dengan fisik sempurna. nah! mana ada di dunia nyata kehidupan kayak begitu, menurutku inti pesan yang salah dari cerita ini tuh mengajarkan anak muda untuk memprioritaskan pasangan (sampe menyingkirkan persahabatan, misalnya) dan mendapatkan semua kesenangan dunia. sementara di dunia tanpa twilight orang harus berusaha buat dapetin apa mimpinya, apa yg dia mau.

much love
x.o.xo

1 komentar:

  1. like this deh La, haha. Link ini harusnya di publish di FB, twitter, dimana-mana biar ABG2 pada baca, haha

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS