kemana semangat kami ? (sedikit tips pencerahan)

Sabtu, 29 September 2012


Inilah kisah tentang semangat mahasiswa, menggebu di awal .. surut di tengah semester. persis kayak orang lagi pedekate yang gak gigih. tuh kan ga dapet. huh semua semangat ini semakin menciut berkat anugrah (baca : tugas) yang sering diberi dosen dosen kita tanpa perasaan itu, apa mungkin dosen ini begitu tersugesti sama iklan yang bilang 'cowok ga minum yang rasa rasa' itu? mbuh lah. aku nggak tau, kamu juga nggak tau kan? tugas ini memang nyusahin dan minta ditimpuk pake bakwan
saking bikin kita kesel. kita pengen marah, kita ingin menangis tapi apa daya dosen tak termakan air mata buaya apalagi air mata buaya darat.
dosen seperti ini  muncul dalam kehidupan mahasiswa dalam berbagai bentuk, dia bisa mbah mbah sepuh yang udah lupa asyiknya jadi anak muda dan menghabiskan waktu buat jalan jalan ketimbang bikin tugas atau dosen yang masih  fresh graduate sehingga dia masih cemungudhh banget mengajar dan memberi tugas.

 bayangkan !! bayangkan deadline tugas ada setiap minggu !! hidup menjadi tak bergairah dan tak lagi bergelora.. pop ice yang biasanya semanis senyum gebetan, mendadak seasyem ketek setelah pak dosen memberi tugas makalah + power point + presentasi tiap minggu tanpa kita tau kapan kita maju.mahasiswa kemudian menangis tersedu, terpuruk dalam buku dan koneksi internet yang lamban.. beberapa yang lemah iman menghujat dosen di twitter, di facebook, di tumblr, di blog,  dan lain-lain. yang juga semangat menghujat tapi gaptek dan ga punya social media tidak kehabisan akal, mereka lalu menghujat dosen di pasar, di terminal, di kerumunan penonton topeng monyet atau kepada orang yang cukup bodoh untuk mau mendengarkan. yang imannya kuat cuma istighfar lalu menunaikan shalat.

ada hasrat yang terpendam, ketika dosen  sedang berjalan kita tackle dia, kemudian dia terjatuh, terguling-guling sampai tanjung priuk. kegiatan kuliah pun berhenti. wah seru! tapi itukan cuma sebatas khayalan. keadaan ini membuatku terpikir sebuah tips buat cemungudhh menegerjakan tugas. here we go

1. jangan sambil online.
ini penting banget, bayangin pas kamu lagi asik ngerjain tugas (baca: mengarang bebas) di depan laptop tiba tiba ada notification di facebook berisi chat dari temen sekaligus gebetan kamu yang  ngajakkin main songpop. nah siapa juga yang gak galau, mau ikutan main, tugasnya ga selesai. tapi kalo ga ikutan main gebetan bisa berpikir kamu  adalah orang yang sombong dan berhenti naksir kamu.apa gebetan kamu peduli kamu belum bikin tugas? jelas tidak. kalau dia peduli sama kamu ( dan perasaan kamu) udah dari dulu kan dia ngajakkin kamu jadian.

2. jangan sambil ngeblog
bayangin !! saat seharusnya pemikiran kamu dituangkan dalam bentuk karangan ilmiah, tapi kamu malah stuck ngeblog sambil bikin tips buat ngerjain tugas padahal tugasnya itu sendiri gak tersentuh. i-ro-nis

3. jangan gak dikerjain
jangan suka kepedean mikir dosennya nanti lupa atau dosennya nanti gak masuk. karena selalu ada temen yang resek buat ngingetin dosen (masuk atau ga masuk) kalo minggu lalu kita disuruh bikin tugas. temen kayak gini emang ngeselin. jangan sekali-kali dipacarin !!



much love
x.o.xo
sekian dan terima kecup


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS