tentang kemarin, tentang kecewa, tentang gak di jarkom.

Sabtu, 18 Oktober 2014

Saya orangnya gampang nyasar, kayak dulu waktu pertama kali kuliah di UNJ, selama seminggu pertama selalu nyasar padahal dari Cawang ke Rawamangun itu cuma lurus terus belok kiri tapi saya bisa belok sana belok sini sampe Jatinegara, Pulogadung, Senen, bahkan sampe Santorini .. gak deng.
begitu juga pas kemaren, hari dimana semua zonk yang ada di acaranya Uya Kuya bersatu. berawal dari denah alamat yang di kasih temen, saya berangkat ke Kelapa Dua naik motor. iya naik motor. katanya kalo udah ketemu Giant Cimanggis di sebelah kiri jalan, saya disuruh belok kanan terus lurus terus sampe ketemu tempatnya, ternyata sampe di Giant yang dimaksud, Giant nya ada di kanan jalan. saya emang mikir dulu kalo mau ngebedain mana kanan sama kiri. tapi kemaren jelas kalo Giant nya di sebelah kanan. sempet galau saya mesti belok kiri apa belok kanan karena masing-masing ada gang nya. akhirnya tanya ke orang-orang (tapi gak kenalan dulu) saya di kasih tau kalo mau ke Kelapa Dua itu belok kanan. akhirnya mantep belok kanan, terus luruuuuuuuus terus sampe bego masih gak nemu lokasi yang dimaksud. nanya orang lagi dikasih tau suruh lurus terus belok kiri, ngikutin saran tersebut, saya belok kiri. ujung-ujungnya sampe UI. ngerasa salah jalan, saya puter balik, tapi di jalan yang ini pun masih gak nemu alamat yang di maksud. saya capek sendiri, akhirnya gak jadi ke sana karena udah telat. ibaratnya saya udah siap banget berperang, udah bawa panah biar kayak Arjuna, tapi nemu tempat perangnya aja enggak. sakitnya tuh dimana? sakitnya tuh disini.


sempet mikir kenapa kemaren itu semesta gak mendukung banget, mungkin karena enggak dikasih restu sama Ibu buat ke Kelapa dua, alasannya jauh kasian kalo saya naik motor. tapi karena saya kepengin dateng, dan saya kalo udah kepengen sesuatu mesti banget dikejar akhirnya dengan di ikhlas-ikhlasin Ibu ngebolehin pergi.

itu aja halangannya banyak banget, dari motor yang tiba-tiba dipake bapak, jadinya saya ga bisa berangkat pagi padahal udah siap dari jam 8 kurang. terus nelponin bapak, bapak gak bawa hp. aku wis KZL, akhirnya pake motor Nadya yang ada gigi nya. menuju Kelapa Dua ternyata emang jauh banget, biasanya saya kalo sejauh itu pasti dibonceng (kalo naik motor) atau tidur (kalo naik mobil) atau berimajinasi (kalo naik bis). halangan selanjutnya adalah saya udah terlambat pas akhirnya sampe ke Kelapa Dua, di sana pun saya gak nemu tempatnya, itu kan huft banget namanya.

karena kecapean dan jam satu ada jadwal ngajar di Tashfia, saya melipir aja ke PGC, biar kayak anak gaul Cililitan. di PGC saya dua kali jadi penglaris tempat makan. pertama pas ke A&W beli es krim terus ke food court (lupa namanya) makan nasi sekalian ngecas HP (tapi ngecas nya bayar). maksutnya jadi penglaris itu, pas saya dateng resto nya masih sepi banget. begitu saya makan langsung orang-orang berdatangan. mungkin bakat saya yang sebenarnya adalah bintang iklan haha

jam 11 lewat saya mutusin buat pulang biar bisa sampe Tashfia tepat waktu, tapi pas mau pulang sempet beli parfum dulu di lapakan PGC. awalnya mau beli yang murah meriah, tapi yang murah wanginya cheesy bener, akhirnya saya beli yang mahalan (ya menurut saya sih mahal) pas mau dibungkus mbak nya sempet nanya, "gak beli buat cowonya sekalian" what the damn hell, kaga liat apah di jidat saya ada tulisannya jomblo gede banget, ada lampu kerlap kerlipnya pula.

sampe Tashfia jam satu lewat dan sangat heran ngeliat sekolah sepi banget gak kayak biasanya, terus disamperin murid yang keheranan
murid : "kak Malaaaaa emang sekarang PM?"
(udah zonk banget dengernya)
Ola : "lah emang engga?"
murid : "kan abis UTS kak, baru aja selesai tadi"
Ola : *dalam hati menangis
yaudah, saya sms Bu Mufida (apa Bu Iis, lupa yang mana) ternyata iya bener hari ini gak ada PM, minggu depan juga gak ada. et dah kenapa kaga bilang dari tadi? kenapa jam satu baru bilang? kenapa pas saya udah sampe baru di kasih tau? itu juga saya yang nanya duluan!

setelah merenungi semua yang terjadi seakan semesta tidak mendukung, I wish my mother gave me her blessing back then. maybe if she did, this whole thing never happened. I know I sound like a douchebag for blaming someone else for my unfortunate moment, but I have no idea what my fault is.

*diiringi Overprotected nya Britney Spears

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS