Siapa suruh datang ke Jakarta !

Sabtu, 25 Juni 2011

  Jakarta, seperti yang semua warga negara Indonesia tahu, adalah ibukota negara. kalo ada yang bilang Jakarta sejenis kueh lebaran mungkin sepanjang hayatnya bersembunyi di dasar kolam ikan koi. banyak yang bilang ibukota lebih kejam daripada ibu tiri, banyak yang bilang belum jadi orang Indonesia kalo belum ke Jakarta, orang kampung jauh-jauh rela desek desekan di kereta ekonomi demi lihat Monas yg ada di Jakarta, sampe ada lagu yang bilang siapa suruh datang Jakarta ! well, gw juga mau nyeritain unek-unek gw tentang Jakarta.
1. Jakarta sukses bikin gw nyasar
  kejadiannya pas gw baru diterima di UNJ, dan masih ngurus administrasi, awalnya sih sama bokap gw, tapi sebagai karyawan teladan, bokap cuma nemenin sebentar terus balik ke kantor. gw cuma tau kalo pulang naik 'bis apa aja yang ke arah cawang, atau uki, atau cililitan'. sialnya, di salah satu berkas administrasi itu, gw lupa minta tandatangan bokap. insting ga mau rugi kalo minta tandatangan di rumah yang artinya besok balik ke unj lagi bikin gw mikir .. mendingan nyusul bokap ke kantor trus balik lagi ke UNJ biar besok ga usah kesini lagi. jadinya, gw ke kantor bokap naik bis 300 yang langkanya amit banget, gw nungguinnya sampe dua jam lebih.
gw cuma dikasih tau 'la, ntar kalo kenek nya udah bilang 'trans tv trans tv (maksutnya kantor trans tv) kamu turun ya' nah, ini nih pertama kalinya gw muter muter Jakarta SENDIRIAN, NAIK BIS UMUM pula.. biasanya selalu naik mobil pribadi, makanya gw agak agak canggung sampe kelewatan trans tv. tapi, dengan polosnya gw mikir 'ah, ntar juga muter lagi, santai aja. pasti lewat krakatau mah ini' yak, itu pemikiran yang sangat idiot, karenaa bis 300 tidak sama dengan angkutan 02. jalur rute 300 juga jauh lebih besar daipada 02. intinya JANGAN SAMAIN BEKASI SAMA JAKARTA !! walhasil, gw dengan sukses nyasar sampe terminal blok M tempat bis 300 selesai berjalan. baru deh ditelpon bokap dan ketauan nyasar.
  cerita nyasar gw belum selesai disitu, kalo nyasar itu indomi, mungkin gw udah muncul di tivi sambil promosi 'ini ceritaku ..mana ceritamu ?' kisah nyasar gw yang sampe blok M itu baru permulaan ke- sok tau- an gw. pas kuliah baru mulai, di hari pertama gw nyasar ke senen gara-gara salah naik bis, hari kedua nyasar ke jatinegara gara-gara salah naik bis, hari ketiga ke pulogadung gara gara salah naik bis. gw masih inget setiap kali gw nyasar, temen baru gw si wiwin sms gw 'la, lo udah sampe mana ?' yg dijawab dengan melas sama gw 'gw masih nyasar win.. belom mulai kan ?'. setelah gw analisa besok besokannya, alesan gw nyasar selain salah naik bis adalah gw suka sok tau ngira ngira semua rute bis yang gw naikin bakal berhenti di UNJ padahal kan nggak ..

2. pengamen
 waktu gw mau RAKER di buper, yang deket Ragunan itu, gw barengan sama wiwin dan vina, kita naik kopaja apalah-itu-namanya sampe perempatan Ragunan, dan yang namanya naik kopaja itu amit banget, udah bangkunya keras, sopirnya  ugal-ugalan, bunyi nya ga banget lagi, enakan naik bis gede deh *anak bis* di kopaja juga banyak pengamen, tapi pengamen disini unik gak kayak di terminal Bekasi yang serem-serem, yang kalo ga dikasih duit malah marah-marah sendiri, yang suka godain penumpang, yang intinya AMIT BANGET deh. kalo di kopaja kemaren lucuuu banget, masa dia ngamen (gw lupa nyanyi apaan gara-gara nahan ketawa) sambil badannya meleat meleot kesana kemari, macem orang ga punya tulang belakang. gw sama wiwin geli nahan ketawa, tapi herannya si vina anteng aja, padahal dia paling seneng ngetawain orang (belakangan, pas kita udah turun baru dia ketawa ngakak sampe  nabrak) dan pas pulang raker, pas gw naik bis sendirian ada pengamen nyanyi lagu panggung sandiwara sambil baca doa, disetiap jeda lagu dia nyebut, di setiap kesempatan dia ngelap keringet terus baca doa, dan pas lagu selesai dia sempet sempetnya berdoa dulu sebelum minta bayaran !
anyway, segini dulu jakarta yang gw posting disini, udah malem sih soalnya. kan laper lama lama. haha. love you dadah bye bye (apasih, ababil banget)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS