Street food around the world. Athens

Rabu, 08 Januari 2014



Street food around the world adalah salah satu program di National Geographic Adventure. Inti acaranya itu jalan-jalan ke berbagai belahan dunia buat mencicicpi aneka hidangan khas Negara tersebut. Sama kayak acara jalan-jalan yang suka ada di trans 7 atau trans tv. Bedanya Cuma ini pake bahasa inggris aja. Yang kemaren aku tonton itu pas episode lagi jalan-jalan ke Athena yang di Yunani. Sayangnya aku lupa nama pembawa acaranya siapa. Di natgeo Cuma apal sama diego yang bawain acara don’t tell my mother ituh.
Nah Athena ini sebuah kota di Yunani. Athena terkenal gegara Pathernon nya itu loh.. tau gak? Ni kalo gatau
Parthenon di Athena Yunani


selain kuil pathernon itu, Athena (juga Yunani) terkenal sama mitos-mitos mereka yang ceritanya ga kalah drama sama sinetron jaman sekarang. Anyway, aku bukan mau ngomongin mitos Yunani ya, tapi tentang cantiknya kota Athena di tipi kemaren. Heran deh, padahal pas disorot itu Cuma genteng-genteng rumah tapi kok bisa ya bikin yang ngelihat berpendapat kalo tempat itu cantik? Padahal di Indonesia juga banyak genteng.. Cuma pas genteng disini disorot kamera ga ada kesan cantik-cantiknya tenan. Mungkin karena disana segala sesuatu di cat dengan warna yang sewarna (putih) bayangin, jalanannya aja warnanya putih! Mungkin orang Athena emang kebanyakan duit kali ya sampe jalanan aja juga di cat. Tapi kayaknya itu emang cirri khas arsitektur Yunani deh, soalnya aku pernah lihat buku kumpulan foto desain rumah di Yunani pas aku kerumah dosenku. Dan rata-rata foto disitu emang nunjukkin everything that painted in white. Factor penambah cantiknya Athena mungkin juga karena kotanya ada di perbukitan gitu, jadi walaupun kamera banyak nyorot genteng-genteng tapi di kejauhan ada pemandangan laut yang warnanya biru, bukan cokelat.
Abis jalan-jalan ngeliat genteng, pembawa acaranya melanjutkan malam dengan kudapan khas Athena, sayang aku lagi ga focus nonton soalnya pas segmen itu aku lagi whatsappan (ini penting banget dan seluruh dunia mesti tau) pas aku dongak lagi udah mau abis aja acaranya. Tinggal si pembawa acara say goodbye ke penduduk setempat sambil jogged-joged gitu (bukan jogged cesar atau oplosan) nah, pas mereka jogged-joged gitu ada satu orang yang mbanting-mbanting piring di depan mereka. Ga tau juga motivasinya apa,mungkin dia kebanyakan piring atau mungkin itu semacam tradisi disana. Kayaknya mesti di google deh buat yang satu ini. Yah kapan-kapan lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS