tenggelamnya kapal van der wijk

Selasa, 07 Januari 2014

ini sebuah latepost karena kejadiannya pas hari jumat, gw lupa tanggal berapa. jadi hari itu, gw ke kampus (bareng2 sama temen sejurusan gw, ga sendirian) buat seminar proposal skripsi. pas udah selesainya gw diajak nonton ama ririn, katanya buat menyegarkan otak yang habis dicecer dosen gegara skripsi kita yang masih jauh dibawah standar. berhubung gw orangnya mau-an kalo diajak foya foya gw langsung aja ikut, kaga mikir kalo  duit di dompet udah menjerit *lebay*.

kita nonton berlima sama iam, parul, dan akmal. gw sempet ketinggalan adegan2 awal karena solat magrib dulu di bawah jadinya pas nonton udah adegan si hayati (gemala auruma  Pevita Pearce) ngasih selendangnya ke zainuddin (herjunot ali). bagus sih filmnya, soalnya pake dialog melayu yang kalo kita pake buat percakapan sehari-hari bakalan lucu. trus acting pemainnya juga dapet, lha wong sepanjang film gw bisa nyesek ngeliat cinta hayati dan zainuddin gabisa bersatu karena adat dan aziz. sayangnya gw duduk disamping iam jadi gabisa konsen buat nangis. ya gimana mau konsen, bentar-bentar dia ngeliat ke gue sambil nanyak 'ola udah nangis?', 'lu nangis la?' 'ga nangis?' kan mau menitikkan airmata jadi tengsin gue. yaudin gw bales aja keisengan dia, jadi pas nonton tuh iam bentar bentar buka tab nya, bbman ama seseorang. pas gw intip eh ternyata dia lagi pdkt. ya gw malah jadi ngetawain dia yg lagi pdkt sambil nonton film. ga konsen lagi jadinya.
anyway, kayak yg udah gw bilang diatas, TKVDW itu bagus, cuma sayang aja pas adegan hayati mau naik kapal van der wijk dianter sama muluk, keliatan banget kalo kapalnya bukan kapal beneran alias editan gitu. buat film sekelas TKVDW yang masuk box office pertama di Indonesia apalagi diangkat dari novel (cmiiw) karya Buya Hamka, kekurangan diatas jadi terasa mengganjal. juga pas adegan kapalnya tenggelam, berhubung gw belum pernah baca versi tulisan dari TKVDW jadi gw gatau kenapa itu kapal bisa tenggelem. nah di filmnya juga ga dijelasin kenapa.. jadinya kan rancu. sayang banget beneran deh.
oiya, terinspirasi dari hikayat hayati sama zainuddin, gw jadi mau bikin hikayat yang menguras air mata juga, judulnya juga pake nama transportasi yang membumi. yah kira-kira ceritanya tentang gadis cantik yang mencari arti kehidupan dan persahabatan, dan nilai-nilai kereligiusan, dan jodoh, dan ekonomi dan sosiologi dan sejarah dan geografi dan antropologi. film ini berjudul 'Berangkatnya mayasari 57 blok m- pulogadung' karena si gadis adalah konsumen setia bis tersebut (kecuali kalo bisnya kelamaan, dia naik ac 117 atau 43)
gils, keren banget. dari sekarang aja gw udah bisa ngerasain gimana boomingnya film ini nanti, trus akhirnya dibuat tujuh seri dan menyihir jutaan penggemar di seluruh dunia bhahaha *ngayal mode : on*
salam cetar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS